Wikioil

Teknik Penggunaan Minyak Atsiri

Penggunaan Berbagai Teknik Berbeda

Minyak atsiri digunakan dengan berbagai cara yang kreatif untuk menyembuhkan dan menjaga kesehatan tubuh manusia. Hal ini membuka dunia baru yang menyingkapkan potensi minyak atsiri yang besar dan belum terjamah. Teknik penggunaan yang berbeda-beda tidak menjadi masalah selama energi yang dimiliki minyak atsiri dapat menembus masuk ke dalam tubuh melalui aplikasi langsung, inhalasi, atau konsumsi internal.

Sangat menarik untuk melihat bagaimana minyak atsiri digunakan oleh orang-orang yang baru dan/atau belum berpengalaman menggunakannya, dan mereka mulai menemukan khasiat yang tidak terduga. Namun, sama dengan semua zat alami, minyak atsiri harus digunakan secara hati-hati, dengan cerdas, dan yang terpenting, dengan menggunakan akal sehat. Dengan selalu mengingat hal ini, akal sehat akan memampukan seseorang untuk menikmati khasiat dan kesenangan menggunakan minyak atsiri. Bab ini akan menjelaskan teknik penggunaan minyak atsiri yang telah membawa damai dan ketenangan, sukacita, harmoni, dan kelimpahan pada ribuan orang di seluruh dunia.

5 teknik spesifik yang dijelaskan pada bab ini telah dipelajari dan digunakan dalam penelitian, dan hasil perkembangannya telah disempurnakan dan dicatat. Banyak dokter telah mengakui manfaat penggunaan teknik alamiah ini, dan ribuan orang di seluruh dunia telah merasakan dampak yang luar biasa.

Pengetahuan ini tersedia bagi mereka yang tertarik untuk mempelajari mengenai minyak atsiri, yaitu hadiah dari Tuhan yang disediakan oleh alam, dan bagaimana menggunakan teknik yang sederhana ini untuk membantu diri sendiri, keluarga, teman, dan orang-orang di sekitar mereka.

VitassageTM Essential Oil Dispensing Massager

Vitassage adalah hasil ciptaan D. Gary Young yang merupakan satu-satunya alat yang menggabungkan minyak atsiri dengan pengalaman pemijatan. 3 bola baja secara bersamaan menyebarkan hingga 3 jenis minyak yang berbeda pada kulit, sementara teknologi vibrasi membuat minyak dapat menembus masuk hingga ke dalam jaringan.

Vitassage menawarkan khasiat pemijatan dan minyak atsiri Young Living yang murni dan dapat menyembuhkan pada pengguna yang profesional maupun pemula.

  • Pengalaman pemijatan aromaterapeutik yang luar biasa
  • Vitalitas mendalam menggunakan vibrasi aroma YL
  • Mekanisme untuk penyebaran minyak secara mandiri
  • Sistem penggantian botol 2-ml yang unik yang memungkinkan kombinasi minyak sesuai keinginan

 

Teknik Neuro Auricular

Gary Young mengembangkan Teknik Neuro Auricular, NAT, yang menggabungkan penggunaan minyak atsiri dengan akupresur, dengan menggunakan alat berbentuk pen dengan ujung membulat. Alat ini digunakan untuk mengoleskan minyak pada titik meridian akupresur atau titik Vita Flex pada telinga.

Ia menemukan bahwa menggunakan minyak atsiri bersama dengan akupresur membawa dampak yang luar biasa. Menariknya, ia menemukan bahwa stimulasi akupresur pada titik neurologis spesifik dengan menggunakan minyak atsiri berdampak pada respon yang lebih cepat untuk mengatasi kondisi tertentu. Kombinasi akupresur dengan minyak atsiri sepertinya secara signifikan meningkatkan khasiat pada area yang membutuhkan.

Teknik Neuro Auricular telah menunjukkan khasiat yang luar biasa pada aspek emosional dan fisik. Kelegaan emosional sering dirasakan ketika sedang mengobati kebutuhan fisik. Hal ini dapat membawa sikap positif yang penuh pengharapan dan pembaharuan semangat.

Berbicara mengenai tulang belakang dan pengobatan masalah neurologis akibat cedera saraf tulang belakang, Teknik Neuro Auricular sangat membantu untuk mengalirkan minyak pada bagian yang tepat mengalami kerusakan neurologis.

Teknik Neuro Auricular adalah program yang terus diteliti, dikembangkan, dan diajarkan pada dokter dan praktisi kesehatan di seluruh dunia oleh Gary. Teknik ini telah terbukti membawa hasil yang luar biasa dan memiliki potensi untuk menjadi teknik yang terkenal di masa yang akan datang.

Tabel Emosional Telinga

Simpati dan Rasa Bersalah

Mengasihani Diri

Penolakan

Penglihatan

Jantung

Terbuka

Ibu

Ayah

Depresi

Tertekan

Berbeban Berat

Kemarahan dan Kebencian

Ekspresi Diri

Ketakutan

Tabel Fisik Telinga

Depresi

Hepatitis

Rahim

Antihistamin

Asma

Konstipasi

Skiatika

Simpatik

Diafragma

Jantung

Rasa Haus

Rasa Lapar

Kelenjar Adrenal

Tekanan Darah Tinggi

Paru-paru

Sekresi Hormonal (Endokrin)

Peningkatan Tekanan Darah

Analgesia Gigi (Gigi Atas)

Analgesia Gigi (Gigi Bawah)

Rasa Gugup

Amandel

Alergi

Amandel

Usus Buntu

Hati

Tekanan Darah Rendah

Rongga Panggul

Nyeri Punggung Bagian Bawah

Hati

Titik Panas

Titik Lumbago

Usus Buntu

Kelenjar Susu

Amandel

Relaksasi Otot

Hepatitis

Kelenjar Tiroid

Pituitari

Otak

Asma

Parotis

Antihistamin

Sekresi Testis

Titik Kegembiraan

Hipotalamus

Subkorteks

Sekresi Indung Telur

M   Mulut

E    Esofagus

CO Lubang Jantung

St   Perut

SI   Usus Kecil

LI  Usus Besar

Pr   Prostat

Bl  Kandung Kemih

Ur  Ureter

Kid Ginjal

Pan Pankreas, Kantung Empedu

Liv  Hati

Spl  Limpa

H    Jantung

W   Batang Tenggorokan, Trakea

Lymphatic Pump

Menjaga kelancaran peredaran getah bening adalah salah satu kunci agar sistem imun tetap berfungsi dengan baik. Teknik ini dirancang untuk melancarkan peredaran getah bening. Teknik ini merupakan teknik yang sangat cocok untuk orang-orang yang hanya bisa berbaring di tempat tidur.

  1. Pasien dalam keadaan berbaring. Gunakan satu tangan untuk memegang satu kaki pasien. Pegang bagian atas pergelangan kaki dengan telapak tangan berada pada bagian bawah kaki (menutupi tendon Achilles).
  2. Gunakan satu tangan lainnya pada telapak kaki pasien, dengan telapak tangan pada tonjolan telapak kaki dan jari-jari tangan mencengkeram jari kaki.
  3. Dorong bagian atas kaki menjauh dari tubuh pemijat
  4. Kemudian tarik jari kaki hingga kaki mendekat ke arah tubuh pemijat, dan tonjolan pada telapak kaki berada sedekat mungkin dengan meja.
  5. Selama melakukan pemijatan, pastikan dengan pasien bahwa otot pada kaki pasien tidak tertarik secara berlebihan. Pemijatan ini merupakan sebuah proses yang aktif, namun tidak menyakitkan.
  6. Untuk hasil maksimal, dorong dan tarik kaki dengan gerakan “memompa” sebanyak paling sedikit 10 kali pada tiap kaki. Perhatikan bahwa seluruh tubuh pasien ikut bergerak pada tiap tahap Pemijatan Limfatik.

 

Teknik Vita Flex

Vita Flex berarti “vitalitas melalui refleks” dan merupakan satu cara mudah untuk menggunakan minyak atsiri melalui telapak kaki. Ini merupakan teknik yang sangat penting yang dapat membantu meredakan sakit dengan cepat, dan juga meningkatkan kesejahteraan fisik dan emosional.

Teknik ini membantu mengidentifikasi kebutuhan struktural dan kesehatan tubuh, dan bersama dengan Teknik Raindrop meningkatkan kemungkinan terjadinya kesembuhan dan pemulihan. Vita Flex adalah bentuk khusus pemijatan tangan dan kaki, yang sangat efektif untuk mengalirkan khasiat minyak atsiri ke seluruh bagian tubuh.

Teknik ini dikatakan muncul pertama kali di Tibet ribuan tahun lalu dan disempurnakan oleh Stanley Burroughs pada tahun 1960, jauh sebelum akupuntur menjadi populer dalam dunia pengobatan Barat.

Hal yang mendasari Vita Flex adalah jaringan lengkap titik-titik refleks yang menstimulasi semua sistem internal tubuh. Saat minyak atsiri pada ujung jari menyentuh titik refleks spesifik selama penggunaan Vita Flex, muatan listrik dilepaskan dan mengirimkan energi melalui jalur neuroelektrikal.

Muatan elektrik ini mengalir di sepanjang jalur sistem saraf hingga menemukan tempat terputusnya sirkuit elektrik tubuh, yang biasanya disebabkan oleh penyumbatan energi akibat racun, kerusakan jaringan, atau kehilangan oksigen.

Lebih dari 1,500 titik Vita Flex dapat ditemukan di seluruh bagian tubuh jika dibandingkan dengan hanya 365 titik akunpuntur yang digunakan pada refleksologi. Vita Flex menyerupai, namun tidak sama, dengan refleksologi. Dengan metode yang digunakan sekarang ini, kompresi dan tekanan putaran refleksologi memiliki kecenderungan untuk menghambat muatan elektrik. Hal ini dapat mengakibatkan pemisahan sel dan kehilangan oksigen pada jaringan subdermal, dan menyebabkan cedera lebih lanjut.

Berlawanan dengan stimulasi tetap pada refleksologi, Vita Flex menggunakan gerakan menggulung dan melepas. Hal ini dimulai dengan meletakkan jari-jari secara rata pada kulit, kemudian lakukan gerakan menggulung ke atas hingga ke ujung jari, terus hingga ke kuku jari, dengan tekanan medium, kemudian luncurkan tangan hingga ½ inci ke depan. Terus ulangi gerakan ini hingga mencakup area Vita Flex spesifik. Ulangi gerakan ini sebanyak 3 kali pada area yang membutuhkan.

Vita Flex memperbaiki bagian yang cedera atau mengalami pelemahan melalui titik refleks elektrik, mencegah terjadinya cedera lebih lanjut, mengurangi stress, dan memungkinkan pemulihan yang lebih cepat dan efisien. Hasil yang sangat cepat dan fenomenal dicapai dengan menggabungkan frekuensi elektrik dari minyak dan dari orang yang menggunakannya.

Teknik kuno memiliki sistem kontrol yang utuh, ilmiah, dan praktis, yang menyingkapkan kuasa penyembuhan tanpa batas dalam tubuh manusia. Hal ini telah membawa penyembuhan dalam dimensi yang lebih besar pada dunia modern kita.

Diagram sistem saraf menunjukkan titik-titik pada tulang belakang dan hubungan eletriknya dengan area-area spesifik di seluruh bagian tubuh manusia.

Vita Flex pada Tangan

Tangan juga memiliki titik refleks spesifik yang berhubungan dengan organ dan sistem di seluruh bagian tubuh. Tangan memang berukuran lebih kecil dan mungkin lebih sulit menggunakan teknik Vita Flex pada tangan dibanding kaki. Namun dalam keadaan terburu-buru atau tidak mungkin menggunakannya pada kaki, penggunaan teknik Vita Flex pada tangan juga membawa dampak positif.

Tabel Vita Flex Kaki

Mata

Sinus

Telinga

Paru-paru

Hati

Ginjal

Kolon Menanjak

Usus Buntu

Otak

Pineal

Pituitari

Tiroid

Paratiroid

Bahu

Tulang Belakang

Timus

Adrenal

Kantung Empedu

Perut

Usus Kecil

Kolon Melintang

Kolon Menurun

Kandung Kemih

Rektum

Tulang Ekor

Skiatika

Mata

Sinus

Telinga

Paru-paru

Jantung

Limpa

Pankreas

Ginjal

 

Bagian luar kaki – organ reproduksi pria dan wanita – bagian dalam kaki

Titik Koneksi Sistem Saraf

Pembuluh Intrakranial

Kelenjar Mata dan Lakrimal

Kelenjar Parotis

Kelenjar Ludah

Kelenjar Sublingual

Trakea, Pangkal Tenggorokan

Jantung

Paru-paru, Bronkus

Perut

Hati

Kantung Empedu

Pankreas

Kelenjar Adrenal

Ginjal

Usus

Kolon

Alat Kelamin

Kandung Kemih

7 Vertebra Serviks

12 Vertebra Toraks

5 Vertebra Lumbar

5 Vertebra Sakral

2-3 Tulang Ekor

Telapak Tangan Kanan

Otak

Sinus

Paru-paru Kiri

Bahu

Limpa

Jantung

Usus Kecil

Kolon Menurun

Skiatika

Pinggul

Pergelangan Kaki Terkilir

Mata

Telinga

Pankreas dan Kolon Melintang

Kelenjar Pituitari

Pineal

Hidung

Amandel

Perut

Kelenjar Tiroid

Bagian Atas Tulang Belakang

Tulang Belakang

Adrenal

Ginjal

Tulang Ekor

Rektum

Telapak Tangan Kiri

Mata

Telinga

Pankreas dan Kolon Melintang

Kelenjar Pituitari

Pineal

Hidung

Amandel

Perut

Kelenjar Tiroid

Bagian Atas Tulang Belakang

Tulang Belakang

Adrenal

Ginjal

Tulang Ekor

Rektum

Otak

Sinus

Paru-paru Kiri

Bahu

Limpa

Jantung

Usus Kecil

Kolon Menurun

Skiatika

Pinggul

Pergelangan Kaki Terkilir

Teknik RaindropTM

Hampir semua orang akan setuju bahwa pemijatan terasa menenangkan, menyegarkan, dan menyenangkan. Namun tidak diragukan bahwa teknik Raindrop jauh lebih superior karena mengkombinasikan minyak atsiri dengan teknik pemijatan khusus. Hal ini menambahkan khasiat penyembuhan yang lebih besar pada proses pemijatan yang menyenangkan.

Orang yang telah merasakan Teknik Raindrop tidak akan menunggu lama untuk kembali dipijat, dan menikmati juga menemukan khasiat dari teknik penggunaan minyak atsiri yang luar biasa ini.

Teknik Raindrop adalah salah satu pola pengobatan yang paling aman yang tersedia untuk kesehatan tulang belakang. Metode tak ternilai ini juga mendorong pemulihan dari dalam dengan penggunaan minyak atsiri secara topikal.

 

Perkembangan Teknik Raindrop

Gary Young mengembangkan Teknik Raindrop berdasarkan penelitiannya terhadap minyak atsiri dan khasiatnya sebagai antimikroba, pengetahuannya mengenai teknik Vita Flex dan titik-titik refleks pada kaki, dan informasi yang sangat menarik mengenai teknik usapan lembut yang disebut “effleurage” dan dampaknya pada otot dan sistem saraf.

 

Suku Indian Lakota

Saat mengunjungi orang-orang Lakota, Gary menemukan bahwa selama beberapa generasi sebelum terbentuknya perbatasan Amerika Serikat/Kanada, suku Indian Lakota melakukan migrasi menyeberangi perbatasan Kanada menuju ke bagian utara Saskatchewan dan Manitoba. Mereka sering menemukan Northern Lights, atau Aurora Borealis, pada daerah itu.

Mereka yang sedang sakit atau memiliki masalah komplikasi kesehatan akan berdiri menghadap Aurora Borealis, mengangkat tangan ke arah cahaya, dan menghirup napas dalam-dalam.

Suku Lakota percaya bahwa udara di sekitar tempat ditemukannya Aurora Borealis mengandung energi penyembuhan. Mereka akan “menghirup” energi ini secara mental, mengijinkannya mengalir di sepanjang tulang belakang dan pada area yang membutuhkan melalui jalur neurologis. Banyak orang merasakan dampak penyembuhan yang luar biasa dengan melakukan hal ini.

Setelah ada perbatasan antara Amerika Serikat dan Kanada sehingga tidak mungkin lagi melakukan migrasi ke bagian utara, suku Lakota mulai melakukan proses energi ini secara mental, bersama dengan usapan lembut untuk membantu penyebaran energi ke seluruh bagian tubuh.

 

Effleurage

Gary tidak yakin apakah ini asal mula effleurage yang ia ajarkan (usapan lembut dengan tangan), namun hal ini telah dikaitkan dengan teknik penyembuhan ini.  Suku Lakota dipercaya terus melakukan pemrosesan energi secara mental, bersama dengan effleurage, untuk mengalirkan penyembuhan ke seluruh bagian tubuh.

Gary menemukan bahwa ketika effleurage digabungkan dengan khasiat minyak atsiri yang menyembuhkan dan stimulasi Vita Flex, khasiatnya meningkat secara drastis. Sejak diadopsi penggunaannya pada tahun 1989, Teknik Raindrop telah menjadi favorit terapis, pakar chiropractic, dan pakar medis lainnya di seluruh dunia karena khasiatnya untuk relaksasi, memperbaiki ketidakselarasan tulang belakang, dan sebagai antivirus.

 

Validasi Statistik

Pada tahun 2001, David Stewart, PhD, mengedarkan kuesioner kepada lebih dari 2,000 praktisi kesehatan, terapis, aromaterapis, dan klien mereka untuk mengumpulkan data mengenai efek dari Teknik Raindrop.

Ia menerima 422 respon yang menyimpulkan pengalaman dari 14,000 sesi Raindrop. Hasil temuannya disimpulkan dalam bukunya A Statistical Validation of Raindrop Technique.

Secara keseluruhan, 416 responden yang telah melakukan Teknik Raindrop memberikan nilai positif (97 persen), menyenangkan (98 persen), meningkatkan kesehatan (89 persen), memperbaiki keadaan emosional (86 persen), dan akan memilih untuk melakukannya lagi (99.9 persen).

 

Konsisten Terhadap Model Perancis

Penggunaan minyak atsiri tanpa pelarutan dalam Teknik Raindrop konsisten dengan model Perancis untuk aromaterapi – yang merupakan model yang paling banyak diteliti dan digunakan di dunia. Setelah menggunakan minyak atsiri secara klinis sejak tahun 1920an, orang-orang Perancis secara konsisten merekomendasikan penggunaan minyak atsiri tanpa pelarutan.

Sebuah daftar yang dibuat dokter Perancis pada abad 20an memberikan bukti yang meyakinkan bahwa penggunaan minyak atsiri tanpa pelarutan memiliki tempat yang sangat bernilai dalam dunia pengobatan. René Gattefossé, PhD; Jean Valnet, MD; Jean Claude Lapraz, MD; Daniel Pénoël, MD; dan banyak lainnya telah lama membuktikan keamanan dan keefektifan penggunaan minyak atsiri tanpa pelarutan, dan khasiat dramatis yang bisa dihasilkannya.

 

Kulit Panas dan Kemerahan

Ketika digunakan dengan Teknik Raindrop, beberapa jenis minyak atsiri yang digunakan tanpa pelarutan umumnya menyebabkan kemerahan dan “panas” pada jaringan. Biasanya, ini merupakan kondisi yang masih aman dan tidak perlu dikuatirkan secara berlebihan. Orang-orang yang berkulit putih atau yang sistem tubuhnya mengandung racun biasanya lebih rentan mengalami kulit kemerahan.

Jika kemerahan atau panas menjadi berlebihan, hal ini bisa diredakan dalam satu atau dua menit dengan segera menggunakan beberapa tetes V-6 Vegetable Oil Complex atau minyak nabati murni dan berkualitas tinggi seperti jojoba, almond, alpukat, zaitun, atau minyak kelapa pada area yang membutuhkan. Hal ini akan secara efektif melarutkan minyak dan mengurangi rasa panas.

Rasa panas yang ringan dan sementara normal terjadi pada penggunaan Teknik Raindrop. Rasa panas ini tidak akan menjadi masalah, namun sebaliknya mengindikasikan efek positif yang sedang terjadi.

Pada kasus di mana rasa panas melebihi batas kenyamanan, seperti yang disebutkan sebelumnya, minyak nabati murni dapat digunakan pada area yang membutuhkan hingga kemerahan dan rasa panas mereda (biasanya dalam waktu 2-5 menit).

Catatan: Jika muncul ruam, hal ini merupakan indikasi adanya reaksi kimiawi antara minyak dan bahan sintetis di dalam sel kulit dan cairan tubuh (biasanya dari penggunaan produk perawatan tubuh).

Sebagian orang salah mengiranya sebagai reaksi alergi; namun kenyataannya, masalah tersebut bukan disebabkan oleh alergi tetapi oleh bahan kimia asing yang telah berada di dalam jaringan. Minyak atsiri dikenal dapat mencerna racun, bahan kimia, dan limbah lainnya di dalam tubuh; dan terkadang proses tersebut menunjukkan hasil dengan sangat cepat.

 

Tenaga Medis Profesional

Banyak tenaga medis profesional di seluruh Amerika Serikat telah mengadopsi Teknik Raindrop dalam pengobatan klinis mereka dan menemukan bahwa teknik tersebut adalah metode yang luar biasa untuk meredakan masalah yang berkaitan dengan skiatika, skoliosis, kifosis, dan nyeri punggung kronis.

Ken Krieger, DC, seorang ahli chiropractic dari Scottsdale, Arizona menyatakan “Sebagai seorang ahli chiropractic, saya percaya bahwa hasil yang dramatis dari Teknik Raindrop sudah cukup untuk saya menulis kembali buku mengenai skoliosis.”

Selain itu, Terry Friedmann, MD, dari Westminster, Colorado, menyatakan bahwa “… minyak atsiri ini sungguh mewakili wajah baru dunia pengobatan; menyembuhkan kasus yang dianggap tanpa harapan oleh banyak orang.”

 

Mikroorganisme Dapat Menyebabkan Skoliosis dan Skiatika

Penelitian ilmiah dengan jumlah yang semakin bertambah menunjukkan bahwa beberapa jenis mikroorganisme berdiam di dekat saraf tulang belakang dan berkontribusi menjadi penyebab deformitas. Patogen ini menyebabkan peradangan yang, pada akhirnya, menyebabkan perubahan bentuk pada tulang belakang.

Teknik Raindrop menggunakan serangkaian minyak atsiri yang berkhasiat tinggi sebagai antimikroba pada punggung sebagai terapi yang aman untuk melawan patogen yang berdiam pada tulang belakang. Teknik ini akan meringankan gejala skoliosis, kifosis, dan kelainan punggung lainnya, dan di saat yang bersamaan memperkuat sistem imun.

Penelitian di Western General Hospital di Edinburgh, Skotlandia, mengaitkan partikel yang menyerupai virus dengan skoliosis idiofatik.1,2

Para peneliti di University of Bohn juga telah menemukan bahwa virus zoster varicella dapat berdiam di ganglion pada tulang belakang seumur hidup.3

Penelitian pada tahun 2001 lebih jauh menegaskan bahwa keberadaan mikroorganisme menular sebagai penyebab nyeri dan peradangan tulang belakang. Alistair Stirling dan rekan-rekannya di Royal Orthopedic Hospital di Birmingham, Inggris, menemukan bahwa 53 persen pasien dengan skiatika parah positif terinfeksi bakteri gram-negatif (terutama Propionibacterium acnes) yang memicu peradangan di dekat tulang belakang. Menurut Stirling, alasan mengapa bakteri ini tidak teridentifikasi sebelumnya adalah karena waktu lebih lama yang diperlukan untuk inkubasi (7 hari).4

Bakteri tuberkulosis juga ditemukan berkontribusi pada penyakit tulang belakang dan mungkin deformasi. Penelitian di Pasteur Institute di Perancis yang dipublikasikan dalam The New England Journal of Medicine mencatat peningkatan jumlah pasien yang memberikan bukti bahwa penyakit tulang belakang (penyakit Pott) disebabkan oleh tuberkulosis. 5,6,7,8

Selain itu, vaksin yang terbuat dari virus yang hidup juga dikaitkan dengan masalah tulang belakang. Penelitian pada tahun 1982 oleh Pincott dan Taff menemukan hubungan antara vaksin poliomyelitis dan skoliosis.9

Teknik Raindrop adalah teknik yang sangat berkhasiat dan aman, yang menggunakan khasiat antivirus, antibakteri, dan anti inflamasi dari beberapa jenis minyak atsiri untuk membantu tubuh menjaga atau mengembalikan bentuk lengkungan alami kolom tulang belakang.

Selama 18 tahun terakhir, teknik ini telah membantu meringankan atau menyembuhkan banyak kasus skoliosis, kifosis, dan nyeri punggung kronis, dan telah membuat ratusan orang tidak perlu melakukan operasi punggung.

 

Agen Antibakteri yang Berkhasiat

Minyak atsiri adalah salah satu penghambat mikroba yang paling berkhasiat dan merupakan senjata baru yang penting untuk melawan banyak jenis infeksi jaringan. Sebuah penelitian pada tahun 2015 menguji beberapa jenis minyak atsiri melawan beberapa bakteri gram-positif dan gram-negatif seperti Klebsiella pneumoniae, Pseudomonas aeruginosa, Staphylococcus aureus, dan E. coli. Peneliti menyimpulkan bahwa “komponen minyak atsiri thyme dan pine sangat aktif melawan patogen dari makanan.”10

Tidak berbeda dengan itu, minyak atsiri basil juga menunjukkan sifat antibakteri yang kuat melawan mikroorganisme Aeromonas hydrophila dan Pseudomonas fluorescens.11

Sebuah penelitian di Central Food Technological Institute di Mysore, India, menemukan bahwa begitu banyak komponen minyak atsiri memiliki efek yang luar biasa untuk membunuh kuman, menghambat pertumbuhan bakteri Staphylococcus, Micrococcus, Bacillus, dan Enterobacter.

Kandungan pembunuh kuman ini termasuk mentol (dalam Peppermint), eukaliptol (dalam Rosemary, Eucalyptus Radiata, dan Geranium), linalool (dalam Marjoram), dan citral (dalam Lemongrass).12

Sebuah penelitian pada tahun 2001 yang dilakukan oleh D. Gary Young, Diane Horne, Sue Chao, dan rekan-rekannya di Weber State University di Ogden, Utah, menemukan bahwa Oregano, Thyme, Peppermint, dan Basil menunjukkan efek antimikroba yang sangat kuat melawan patogen seperti Streptococcus pneumoniae, yang merupakan penyebab utama penyakit pada anak-anak dan kematian pada orang tua dan pasien dengan imun yang melemah.13 Banyak penelitian lain mengkonfirmasi penemuan ini.14

Hal lain yang telah diteliti adalah kemampuan minyak atsiri untuk dengan cepat menembus masuk ke dalam kulit dan menyebar di dalam jaringan tubuh untuk menghasilkan efek menyembuhkan. Peneliti di Hoshi University di Jepang menemukan bahwa monoterpena (termasuk mentol yang ditemukan dalam Peppermint) sangat efektif dalam menembus masuk kulit sehingga dapat meningkatkan penyerapan obat-obatan yang larut dalam air.15 Peneliti di North Dakota State University juga menemukan bahwa monoterpena seperti limonene dan terpenoid seperti menthone dan eugenol dapat dengan mudah menembus kulit dan meningkatkan penetrasi obat-obatan seperti tamoxifen.16

 

Mengkonsumsi Minyak Atsiri

Hal yang menarik untuk diperhatikan adalah bahwa banyak jenis minyak atsiri yang digunakan dengan Teknik Raindrop – selain tercatat berkhasiat sebagai antimikroba – juga termasuk dalam daftar yang mendapatkan sertifikasi GRAS (aman digunakan) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat. Minyak ini antara lain Basil, Marjoram, Peppermint, Oregano, dan Thyme. Minyak-minyak tersebut dan banyak jenis minyak atsiri lainnya dalam daftar GRAS memiliki sejarah panjang telah dikonsumsi sebagai makanan atau penyedap rasa, tanpa menimbulkan reaksi yang merugikan. Sangat menarik untuk melihat bahwa banyak orang di dunia telah mengkonsumsi minyak atsiri jauh sebelum Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat memberikan sertifikasi aman untuk digunakan.

Sebagai kesimpulan, Teknik Raindrop adalah cara yang aman untuk menjaga kesehatan tulang belakang. Teknik ini merupakan metode tak ternilai yang mendorong penyembuhan dari dalam dengan penggunaan minyak atsiri secara topikal.

 

Pengalaman Menggunakan Teknik Raindrop

Hampir semua orang akan setuju bahwa pemijatan terasa menenangkan, menyegarkan, dan menyenangkan. Namun tidak diragukan bahwa teknik Raindrop jauh lebih superior karena mengkombinasikan minyak atsiri dengan teknik pemijatan khusus. Hal ini menambahkan khasiat penyembuhan yang lebih besar pada proses pemijatan yang menyenangkan.

Orang yang telah merasakan Teknik Raindrop tidak akan menunggu lama untuk kembali dipijat, dan menikmati juga menemukan khasiat dari teknik penggunaan minyak atsiri yang luar biasa ini.

 

Kelegaan Fisik dan Emosional

Saat D. Gary Young mengembangkan Teknik Raindrop pada tahun 1991, ia pertama memilih 9 jenis minyak atsiri murni dan berkhasiat menyembuhkan yang akan menciptakan kombinasi yang sinergis untuk membunuh virus dan patogen bakteri, meredakan peradangan, menjaga sistem imun, melancarkan pernapasan, mengurangi ketegangan otot, dan menghilangkan ketidaknyamanan tulang dan sendi pada tubuh.

Ia merasa bahwa kombinasi minyak atsiri tersebut juga akan menyeimbangkan energi, meningkatkan semangat dengan mengurangi stress, dan menenangkan pikiran. Hal ini membuka dunia baru dari proses penyembuhan, yaitu yang berasal dari kebebasan atas tekanan emosional.

Pada korteks serebral terdapat struktur yang disebut amigdala, yang hanya dipengaruhi oleh aroma. Amigdala juga merupakan tempat penyimpanan emosi dan memori dalam hidup. Dengan kemampuannya untuk menembus sawar darah otak dan menstimulasi amigdala, minyak atsiri dapat melepaskan trauma masa lalu yang terkubur, kekecewaan emosional, dan kenangan yang menyedihkan ke dalam pikiran sadar dan membawa semua perasaan dan kejadian tersebut ke permukaan.

Banyak masalah emosional dan fisik menjadi meredup atau sepenuhnya hilang jika fondasi dari emosi telah ditemukan dan dilepaskan. Teknik Raindrop membawa dampak yang sangat besar, yang hanya disadari oleh orang yang telah menggunakannya. Dampaknya akan berbeda bagi masing-masing orang, sangat pribadi dan spesifik memenuhi kebutuhan masing-masing orang.

Anak-anak biasanya merespon lebih cepat daripada orang dewasa karena mereka tidak memiliki pikiran tertentu mengenai apa yang ingin mereka capai atau rasakan. Mereka hanya menyukainya, dan tidak jarang tertidur ketika minyak atsiri dan sentuhan pemijatan memenuhi diri mereka dengan kedamaian dan kepuasan saat sistem tubuh mencapai harmonisasi.

Teknik Raindrop adalah pengalaman yang dapat dirasakan oleh semua orang dari segala usia, dengan segala kebutuhan atau keinginan. Teknik ini pun dapat memberikan waktu yang tenang dan cocok untuk relaksasi.

 

Teknik Raindrop dan Minyak Atsiri

Teknik Raindrop adalah salah satu pola pengobatan yang paling aman yang tersedia untuk kesehatan tulang belakang. Metode tak ternilai ini juga mendorong pemulihan dari dalam dengan penggunaan minyak atsiri secara topikal.

 

Minyak Tunggal

  • Oregano (atau Plectranthus Oregano): Membangunkan reseptor, membunuh patogen, dan membantu mencerna senyawa beracun pada reseptor
  • Thyme: Membunuh patogen dan mencerna limbah dan senyawa beracun pada reseptor
  • Basil: Meredakan ketegangan otot
  • Cypress: Meningkatkan peredaran darah dan merupakan minyak untuk kelenjar pituitari
  • Wintergreen: Meredakan nyeri
  • Marjoram: Menguatkan otot
  • Peppermint: Mendorong penetrasi minyak

Minyak Kombinasi

  • Valor (atau Valor II): Penyeimbangan dan penyelarasan struktural
  • Aroma Siez: Relaksasi otot dan pereda nyeri
  • White Angelica: Perlindungan dari energi negatif

 

Penjelasan Singkat

Minyak diteteskan seperti tetesan hujan dari ketinggian sekitar 6 inci di atas punggung. Dimulai dari punggung bawah, gunakan punggung jari untuk mengoleskan minyak di sepanjang tulang belakang, pada otot punggung, dan pada bahu hingga ke leher. Melakukan keseluruhan teknik ini hanya memakan waktu 30-45 menit, namun minyak akan terus bekerja selama beberapa hari hingga proses penyembuhan terjadi.

Banyak orang merasakan manfaat minyak hingga beberapa hari setelahnya dan mereka menyadari bahwa rasa sakit telah berkurang atau sepenuhnya hilang, tidak ada demam, mereka dapat beraktivitas dengan lebih nyaman, dan merasakan kedamaian dan semangat baru untuk hidup.

Dampak luar biasa yang dirasakan setelah melakukan Teknik Raindrop untuk pertama kalinya mungkin bukanlah seluruh khasiat yang bisa dihasilkan. Satu kali sesi Raindrop mungkin baru hanya menyeimbangkan dan menghilangkan ketegangan tubuh. Sebagian orang mungkin merasa ingin melakukan sesi Raindrop sekali seminggu, sekali sebulan, atau sekali setiap 3 atau 4 bulan. Sebagian orang lain yang ingin memperbaiki struktur tubuh atau memerlukan dukungan emosional mungkin memilih melakukan Raindrop sekali setiap minggu untuk memastikan kemajuannya tidak terhenti.

Penting untuk diingat bahwa tubuh yang sehat tidak didapatkan hanya dengan melakukan satu hal. Tubuh sehat merupakan hasil dari program olahraga, pola makan yang sehat, dan tidur yang cukup. Kesehatan berbicara mengenai semua yang kita lakukan, katakan, lihat, makan, dan pikirkan, bersama dengan meminum banyak air dan memastikan waktu tidur yang cukup.

Gambaran Besar Metode Aplikasi

“Fasilitator” adalah orang yang memberikan Teknik Raindrop, dan “Pasien” adalah orang yang menerimanya.

 

Langkah 1: Menyeimbangkan energi. Gunakan Valor (atau Valor II) pada telapak kaki. Jika ada orang kedua yang membantu, orang tersebut dapat menggunakan minyak pada bahu.

Langkah 2: Teknik Vita Flex. Gunakan minyak yang sama dengan Teknik Raindrop pada titik refleks tulang belakang pada kaki.

Vita Flex membantu mempercepat penyerapan minyak melalui telapak kaki dan mempersiapkan tubuh untuk Raindrop pada punggung. Teknik ini juga sangat menghilangkan ketegangan.

Langkah 3: Teknik Feathering 5 Langkah. Gunakan dengan masing-masing jenis minyak pada punggung, mulai pada bagian dasar tulang belakang dan terus ke atas untuk menstimulasi reseptor sel dan mengaktifkan pusat energi di sepanjang tulang belakang, dan juga untuk menyebarkan tetesan minyak pada seluruh area punggung untuk penetrasi secara cepat.

Langkah 4: Feather (usapan ringan dengan punggung jari) 3-5 tetes Oregano (atau Plectranthus Oregano) – pada tulang belakang, ke arah luar.

Langkah 5: Feather (usapan ringan dengan punggung jari) 3-5 tetes Thyme – pada tulang belakang, ke arah luar.

Langkah 6: Tarik dan lepaskan. Feather 4-6 tetes Basil di sepanjang sisi tulang belakang ke arah luar dan atas. Kemudian pegang kaki dan tarik dengan lembut untuk peregangan tulang belakang, melepaskan ketegangan dari tulang belakang, otot dan jaringan punggung.

Langkah 7: Finger Straddle Massage (Pemijatan dengan jari terbuka). Gunakan 5-8 tetes Cypress pada tulang belakang dan feather; kemudian lakukan Finger Straddle pada tulang belakang.

Langkah 8: Vita Flex Thumb Roll (Tekanan jempol pada titik Vita Flex). Gunakan 5-8 tetes Wintergreen pada tulang belakang dan feather; kemudian lakukan Vita Flex Thumb Roll.

Langkah 9: Circular Hand Massage (Pemijatan dengan gerakan memutar). Gunakan 8-10 tetes Marjoram pada punggung dan feather; kemudian lakukan Circular Hand Massage.

Langkah 10: Palm Slide (Meluncurkan telapak tangan). Gunakan 8-10 tetes Aroma Siez pada punggung dan feather; kemudian lakukan Palm Slide.

Langkah 11: Feathering Technique. Gunakan 3-5 tetes Peppermint pada tulang belakang dan feather.

Langkah 12: Feathering Technique. Gunakan 8-10 tetes Valor (atau Valor II) pada punggung dan feather.

Hal yang Perlu Diingat

  1. Teknik Raindrop dilakukan hanya jika fasilitator berada dalam kondisi seimbang dan fokus. Cukup banyak waktu harus diluangkan untuk membangun kejernihan dan energi untuk dialirkan kepada pasien selama proses dilakukan.
  2. Baik fasilitator maupun pasien harus merasa nyaman dan santai. Gunakan pakaian yang nyaman dan sesuai.
  3. Ciptakan lingkungan yang hangat, tenang, tidak tegang, dan nyaman. Musik lembut dan penerangan yang redup secara umum terbukti membawa dampak positif pada pasien.
  4. Baik fasilitator maupun pasien harus melepaskan semua perhiasan, termasuk jam tangan, liontin, rantai, cincin, gelang, sabuk, anting, dll. Benda-benda tersebut menghasilkan energi elektrik yang dapat mengganggu Teknik Raindrop. Kacamata dengan bahan logam diperbolehkan.
  5. Fasilitator harus memastikan telah memotong kukunya untuk mencegah melukai kulit pasien, terutama saat melakukan Vita Flex. Tidak boleh memakai cat kuku.
  6. Pastikan apakah pasien pernah terpapar bahan kimia atau bekerja pada lingkungan yang terpapar bahan kimia.
  7. Pastikan apakah pasien perlu menggunakan kamar kecil sebelum memulai sesi.
  8. Minta ijin untuk memulai Teknik Raindrop.
  9. Kontak dengan punggung pasien diperlukan untuk penggunaan minyak. Pakaian yang menunjukkan bagian punggung sepenuhnya akan sangat membantu. Jika aspek kesopanan masih bisa dipertahankan, lepaskan pakaian dari bagian pinggang ke atas untuk mempermudah sesi.
  10. Sebelum memulai sesi, pasien harus berbaring terlentang, dengan wajah menghadap ke atas. Lengan diletakkan pada sisi tubuh dengan telapak tangan menyentuh sisi paha. Hal ini akan membantu aliran energi pada tubuh pasien.
  11. Setelah melakukan kontak dengan pasien, fasilitator harus menjaga kontak fisik dilakukan secara konstan. Hal ini akan menciptakan perasaan tenang dan aman seraya membangun rasa percaya pada fasilitator.
  12. Saat melakukan Teknik Raindrop, selalu berhati-hati ketika bekerja di dekat tulang belakang atau memberikan tekanan langsung.
  13. Tawarkan bantuan untuk pasien turun dari tempat pemijatan.
  14. Sediakan banyak air minum untuk pasien setelah menyelesaikan Teknik Raindrop.
  15. Berikan instruksi secara detil pada pasien mengenai hal yang harus dilakukan setelah menyelesaikan Teknik Raindrop.

Aplikasi Teknik Raindrop dan Vita Flex

  1. MENYEIMBANGKAN ENERGI TUBUH

Penggunaan Valor (atau Valor II)

Valor (atau Valor II) berfungsi sebagai fondasi untuk semua langkah yang dilakukan pada Teknik Raindrop. Minyak kombinasi ini membantu mengatur energi elektromagnetik yang mengalir pada tubuh dan menyeimbangkan energi emosional, spiritual, dan fisik pasien. Koneksi dalam tubuh pasien akan meningkat secara drastis dengan menyeimbangkan energi-energi tersebut.

Satu fasilitator cukup untuk melakukan proses ini pada kaki. Jika ada dua fasilitator, bekerja secara bersamaan: satu pada bahu dan satu pada kaki. Keduanya akan menggunakan Valor (atau Valor II) dan menjaga kontak hingga energi telah seimbang.

 

Aplikasi pada Bahu

  1. Fasilitator harus menggunakan minyak kombinasi White Angelica pada bahu, belakang leher, dan area timus sebelum memulai Teknik Raindrop.
  2. Fasilitator meneteskan 3 tetes Valor (atau Valor II) pada masing-masing tangan.
  3. Dengan telapak tangan terbuka, genggam bahu kanan pasien dengan tangan kanan dan bahu kiri pasien dengan tangan kiri.
  4. Tahan posisi ini hingga fasilitator pada kaki menyelesaikan teknik yang sama.
  5. Lanjutkan dengan aplikasi pada kaki seperti yang dijelaskan.

 

Aplikasi pada Kaki

  1. Dengan menghadap pasien, teteskan 6 tetes Valor (atau Valor II) pada masing-masing tangan.
  2. Pegang kaki pasien dengan telapak tangan kanan pada kaki kanan dan telapak tangan kiri pada kaki kiri. Kaki harus dipegang dengan nyaman, dengan telapak tangan pada bagian telapak kaki. Fasilitator harus melakukan kontak yang tegas, namun nyaman, dengan pasien.

 

  1. VITA FLEX

Untuk menggunakan teknik ini, 9 jenis minyak digunakan pada titik tulang belakang Vita Flex pada kaki. Kesembilan minyak tunggal dan kombinasi, dengan urutan penggunaannya, adalah sebagai berikut:

  1. Oregano (atau Plectranthus Oregano)
  2. Thyme
  3. Basil
  4. Cypress
  5. Wintergreen
  6. Marjoram
  7. Peppermint
  8. Aroma Siez
  9. White Angelica

 

Hal yang Perlu Diingat:

  1. Selalu mulai dengan kaki kanan dengan tujuan konsistensi.
  2. Gunakan tekanan yang keras, namun tidak menyakitkan; gulung dan tekan hingga ruas tulang yang pertama.
  3. Pindahkan tangan dengan gerakan perlahan, setiap kali dengan jarak satu jari.
  4. Ulangi semua langkahnya.

 

Prosedur:

Prosedur berikut harus diulang untuk masing-masing dari sembilan minyak, dengan urutan yang tepat (lihat 10 Langkah Vita Flex untuk instruksi yang lebih detil)

  1. Teteskan 2-3 tetes minyak atsiri (1-2 tetes untuk kaki yang berukuran lebih kecil) pada telapak tangan kiri. Celupkan ujung jari tangan kanan dalam minyak dan putar 3 kali searah jarum jam. Gunakan di sepanjang titik tulang belakang Vita Flex (sisi dalam telapak kaki dari tumit hingga ke ujung jempol kaki).
  2. Tangkupkan tangan hingga ujung jari berada pada titik Vita Flex pada tumit sementara jempol tangan berada pada bagian atas kaki.
  3. Dorong tangan ke arah depan sehingga kuku berada pada posisi datar dengan telapak kaki (sekitar setengah jari panjangnya). Kemudian dorong kembali ke belakang hingga posisi semula.
  4. Teruskan teknik ini di sepanjang kaki hingga ke ujung jempol kaki. Akhiri dengan beberapa titik Vita Flex pada leher dan bagian tengah jempol kaki. Ulangi sebanyak dua kali sebelum berpindah ke kaki yang satu.
  5. Lanjutkan proses ini dengan minyak yang lain.

Ingat: Tangan kanan pada kaki kanan dan tangan kiri pada kaki kiri. Lakukan pada kaki kanan dan kiri sebelum berpindah ke minyak yang berada pada urutan selanjutnya.

 

  1. APLIKASI MINYAK ATSIRI PADA TULANG BELAKANG

Setelah menyelesaikan Vita Flex, minta pasien berbaring telungkup. Pastikan pasien merasa nyaman dan ingat aspek kesopanan. Pasien harus meletakkan tangannya dengan nyaman pada sisi tubuh. Seluruh bagian punggung harus terlihat untuk penggunaan minyak atsiri. Minyak akan digunakan pada bagian tulang kelangkang (sakrum) hingga atlas.

Usapan dengan lembut (feather strokes) digunakan untuk melengkapi peregangan, Vita Flex, dan teknik menggosok. untuk Vita Flex dan prosedur lainnya dalam Raindrop, langkah-langkah spesifik dilakukan 3 kali.

Minyak yang digunakan di sini sama dengan yang digunakan pada Vita Flex, dan harus mengikuti urutan yang sama.

A. OREGANO (atau PLECTRANTHUS OREGANO)

  1. Pegang botol 6 inci di atas kulit dan secara merata teteskan 2-4 tetes Oregano (atau Plectranthus Oregano) di sepanjang tulang belakang, dari tulang kelangkang hingga atlas.

Feather

  1. Gunakan teknik feather masing-masing sepanjang 6 inci di sepanjang tulang belakang. Untuk melakukan teknik feather, gosokkan dengan lembut bagian punggung ujung jari, naik di sepanjang tulang belakang dengan kedua tangan secara bergantian.
  2. Gunakan teknik feather masing-masing sepanjang 12 inci, naik di sepanjang tulang belakang.
  3. Gunakan teknik feather di sepanjang tulang belakang dengan 3 gosokan panjang.
  4. Ulangi proses ini 2 atau 3 kali.

 

Fan

  1. Gunakan teknik fan masing-masing sepanjang 6 inci di sepanjang tulang belakang, naik dan ke arah sisi tubuh pasien. Untuk melakukan teknik fan, gosokkan dengan lembut bagian punggung ujung jari, naik dan menjauh pada sepanjang tulang belakang.
  2. Gunakan teknik fan di sepanjang tulang belakang dengan 3 gosokan panjang.

Catatan: Jangan ulangi proses ini

 

B. THYME

  1. Pegang botol 6 inci di atas kulit dan secara merata teteskan 2-4 tetes Thyme di sepanjang tulang belakang, dari tulang kelangkang hingga atlas.
  2. Segera lakukan teknik feather di sepanjang tulang belakang mengikuti teknik yang dijabarkan sebelumnya.

 

C. BASIL

  1. Teteskan 3-4 tetes Basil secara merata di masing-masing sisi tulang belakang.
  2. Segera lakukan teknik feather di sepanjang tulang belakang mengikuti teknik yang dijabarkan sebelumnya.

Spinal Tissue Pull (Penarikan Jaringan Tulang Belakang)

  1. Di sepanjang sisi tulang belakang, letakkan kedua tangan bersebelahan dengan jari menekuk dan tumit tangan menyentuh punggung. Selesaikan 3 kali putaran menggunakan ujung jari untuk menciptakan gerakan kecil memutar searah jarum jam sehingga dengan lembut menarik jaringan dari tulang belakang.
  2. Setelah selesai dengan satu sisi tulang belakang, pindah ke sisi lain pasien dan ulangi prosedur pada sisi tersebut. Jangan gunakan tekanan langsung pada tulang belakang.
  3. Ulangi langkah ini 2 kali lagi.

 

D. Cypress

  1. Pegang botol 6 inci di atas kulit dan secara merata teteskan 4-6 tetes Cypress di sepanjang sisi tulang belakang, dari tulang kelangkang hingga atlas.
  2. Segera lakukan teknik feather di sepanjang tulang belakang mengikuti teknik yang dijabarkan sebelumnya

Finger Straddle

  1. Berdiri di sisi kiri pasien, di dekat bahu, menghadap kaki pasien.
  2. Dengan jari telunjuk dan jari tengah tangan kiri terbuka, tekan bagian tulang kelangkang tulang belakang. Letakkan ujung bawah tulang hasta tangan kanan tepat di bawah sendi di tengah dua jari yang terbuka.
  3. Gunakan dua jari untuk melakukan tekanan ke arah bawah tulang belakang, perlahan hingga ke bagian tulang atlas. Di saat yang bersamaan, tekan tangan kanan dengan gerakan pendek dan cepat, ke depan dan ke belakang.
  4. Setelah mencapai tulang atlas, gunakan dua jari tersebut untuk menekan dengan lembut ke arah kepala sebanyak 3 kali.
  5. Ulangi proses ini sebanyak 2 kali lagi.

 

E. WINTERGREEN

  1. Pegang botol 6 inci di atas kulit dan secara merata teteskan 6-10 tetes Wintergreen di sepanjang sisi tulang belakang, dari tulang kelangkang hingga atlas.
  2. Segera lakukan teknik feather di sepanjang tulang belakang mengikuti teknik yang dijabarkan sebelumnya.

Vita Flex Thumb Roll (Tekanan Jempol Pada Titik Vita Flex)

  1. Pada tulang kelangkang, letakkan kedua jempol 1 inci jauhnya dari masing-masing sisi tulang belakang dengan ujung jari menghadap ke bawah, satu jempol berada pada posisi lebih tinggi dibanding jempol lainnya.
  2. Mulai menggulung jempol dari ujung jari ke bagian kuku, ke depan dan ke belakang, naik perlahan di sepanjang tulang belakang dari tulang kelangkang hingga tulang atlas. Selalu gunakan tekanan ringan.
  3. Teruskan menggulung jempol dengan tekanan ringan hingga ke ruas-ruas tulang. Saat melakukan proses ini, ruas-ruas tulang harus bersinggungan dengan tulang belakang.
  4. Ulangi langkah ini sebanyak 2 kali lagi.

Catatan: Untuk klien dengan kondisi neurologis, penting untuk bergerak ke arah bawah dari tulang atlas ke tulang kelangkang dibanding dari arah bawah ke atas.

 

F. MARJORAM

  1. Pegang botol 6 inci di atas kulit dan secara merata teteskan 10-15 tetes Marjoram pada seluruh area punggung, dari tulang kelangkang hingga atlas.
  2. Segera lakukan teknik feather sesuai kebutuhan untuk penyebaran minyak secara merata.

Circular Hand Massage (Pemijatan dengan Gerakan Memutar)

  1. Letakkan telapak tangan pada sisi punggung sebelah kanan bagian bawah. Lakukan gerakan memutar searah jarum jam, naik di sepanjang sisi kanan punggung.
  2. Pindah ke sisi kiri pasien dan letakkan telapak tangan pada sisi punggung sebelah kiri bagian bawah. Lakukan gerakan memutar searah jarum jam, naik di sepanjang sisi kiri punggung. Pindah kembali ke sisi kanan pasien.
  3. Ulangi langkah 3 dan 4 sebanyak 2 kali lagi.

 

G. AROMA SIEZ

  1. Pegang botol 6 inci di atas kulit dan secara merata teteskan 10 tetes Aroma Siez pada seluruh area punggung, dari tulang kelangkang hingga atlas.
  2. Segera lakukan teknik feather sesuai kebutuhan untuk penyebaran minyak secara merata.

Palm Slide (Meluncurkan Telapak Tangan)

  1. Letakkan kedua telapak tangan pada punggung pasien, di masing-masing sisi tulang belakang di dekat tulang kelangkang. Satu tangan harus berada pada posisi sedikit lebih tinggi dibanding tangan lainnya.
  2. Luncurkan kedua telapak tangan, dengan tekanan ringan, ke arah yang berlawanan. Lakukan gerakan secara perlahan ke arah atas tulang belakang dengan gerakan ke depan dan ke belakang, hingga ke bagian tengkuk leher.
  3. Luncurkan tangan ke bagian bawah punggung menggunakan gerakan yang sama.
  4. Ulangi proses ini sebanyak 2 kali lagi.

 

H. PEPPERMINT

  1. Pegang botol 6 inci di atas kulit dan secara merata teteskan 3-5 tetes Peppermint di sepanjang sisi tulang belakang, dari tulang kelangkang hingga atlas.
  2. Segera lakukan teknik feather di sepanjang tulang belakang mengikuti teknik yang dijabarkan sebelumnya.

 

I. VALOR (atau VALOR II)

  1. Pegang botol 6 inci di atas kulit dan secara merata teteskan 10-12 tetes Valor (atau Valor II) di sepanjang sisi tulang belakang, dari tulang kelangkang hingga atlas.
  2. Segera lakukan teknik feather di sepanjang tulang belakang mengikuti teknik yang dijabarkan sebelumnya.

 

4. LYMPHATIC PUMP (Teknik Pompa Batang Otak)

  1. Minta pasien berbaring menghadap ke atas.
  2. Letakkan kedua tangan di bawah kepala, dengan ujung-ujung jari berada pada pangkal tengkorak kepala.
  3. Perlahan tarik kepala ke arah fasilitator, dengan gerakan menggoyangkan kepala dengan lembut sehingga seluruh badan ikut bergerak. Lakukan gerakan selama 1 menit, kemudian istirahat selama 1 menit.
  4. Ulangi proses ini 1 kali lagi. Gerakan ini menghasilkan efek yang luar biasa.

 

 

5. PEREGANGAN DAN PENGENDURAN

  1. Duduk dengan posisi bahu paralel dengan bahu pasien.
  2. Pegang kepala pasien. Tangan yang dominan memegang dagu pasien, sedangkan tangan lainnya berada di bawah pangkal kepala pasien.
  3. Letakkan jari telunjuk dan jari tengah di bawah dagu pasien, tepat di atas jakun. Jari manis dan kelingking tidak menyentuh tenggorokan pasien.
  4. Tarik dengan lembut ke arah fasilitator dengan satu tangan berada di bawah pangkal kepala dan jari tangan lainnya pada dagu. Tahan selama 3 hingga 5 detik, kemudian lepaskan perlahan.
  5. Ulangi gerakan ini sebanyak 2 kali lagi.

Catatan: Jika ada fasilitator lain yang membantu proses ini, ia harus berdiri di dekat kaki pasien dan memegang pergelangan kakinya. Ketika kepala pasien ditarik perlahan, fasilitator yang memegang pergelangan kaki juga menarik perlahan, kemudian melepaskannya pada saat yang bersamaan dengan fasilitator di bagian kepala.

 

CATATAN AKHIR

  • Akhiri dengan meminta pasien menggunakan White Angelica pada bagian bahu, belakang leher, dan timus.
  • Ada kemungkinan pasien mengeluarkan emosi yang terpendam selama penggunaan Teknik Raindrop. Pastikan telah siap dengan minyak yang berkaitan dengan emosi untuk membantu pasien melewati proses melepaskan emosi tersebut.
  • Sangat penting bagi pasien DAN fasilitator untuk meminum banyak air selama melakukan Teknik Raindrop.

 

Menyesuaikan Teknik Raindrop

Dapat dilakukan penyesuaian pada Teknik Raindrop untuk mengobati masalah kesehatan yang berbeda, yang tidak secara langsung berkaitan dengan masalah pada punggung. Infeksi paru-paru, masalah pencernaan, masalah hormonal, gangguan fungsi liver, dan masalah lainnya semua dapat ditangani dengan mengganti minyak atsiri yang biasa digunakan pada Teknik Raindrop dengan minyak lain yang secara spesifik ditujukan untuk sistem tubuh tersebut.

Satu peraturan yang harus diikuti ketika melakukan penyesuaian adalah mulai dengan Valor (atau Valor II), Oregano (atau Plectranthus Oregano), dan Thyme. Tambahkan Mountain Savory untuk efek antivirus tambahan. Minyak lain seperti Basil, Wintergreen, Marjoram, Thyme, atau Cypress dapat dihilangkan atau digantikan dengan minyak atsiri yang spesifik mengobati masalah yang sedang dihadapi.

Sebagai contoh, jika ingin mengobati infeksi paru-paru, ganti Basil dan Wintergreen dengan Ravintsara. Cypress dapat digantikan Eucalyptus Radiata, dan Marjoram digantikan R.C.

Gunakan “Panduan Penggunaan Pribadi” untuk melihat minyak lain yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan tiap pengguna.

Teknik Raindrop dasar memiliki beberapa variasi. Namun variasi tersebut tidak mudah untuk dijelaskan dan memerlukan instruksi dan demonstrasi.

Akan sangat membantu jika bisa mengikuti kelas Pelatihan Teknik Raindrop dari D. Gary Young atau salah satu trainernya, dan belajar Teknik Raindrop dari seseorang yang memiliki pengetahuan mengenai minyak atsiri dan penggunaannya.

Teknik Raindrop telah membantu para profesional maupun orang awam untuk mencapai keseimbangan sesungguhnya di dalam tubuh. Dari ribuan sesi Teknik Raindrop yang telah dilakukan, ada ratusan laporan mengenai hasilnya yang cepat dan luar biasa. Berikut ini hanyalah beberapa contoh:

Contoh pertama adalah seorang pria muda dari Denver, Colorado, yang menderita skoliosis kronis. Untuk pertama kalinya setelah 8 tahun, pria ini dapat secara penuh membungkukkan tubuhnya setelah melakukan Teknik Raindrop. Satu kamera menyiarkan bentuk tulang belakangnya saat ia membungkuk. Lebih dari 400 penonton menyaksikan ruas-ruas tulang pada tulang belakangnya bergerak menempati tempatnya. Saat pria ini berdiri, tinggi badannya diukur dan ada pertambahan tinggi sebanyak 1 inci.

Contoh lain berasal dari seorang model profesional yang berusia awal 40an. Ia menderita tipe skoliosis yang menyerang pada usia dewasa. Ia harus menyesuaikan pakaiannya agar sesuai untuk sesi modeling yang akan dilakukannya. Ia tidak bisa duduk diam selama jangka waktu tertentu. Setelah 1 sesi Raindrop, tulang belakangnya menjadi lurus sehingga tinggi badannya pun bertambah sebanyak 1 inci. Ia melakukan beberapa sesi lanjutan, dan beberapa bulan setelahnya melaporkan bahwa ketidaknyamanan yang ia rasakan telah sama sekali hilang. Kini ia dapat menari dan menunggang kuda, tanpa rasa sakit.

Penambahan tinggi badan sebanyak1/2 inci setelah melakukan satu sesi Teknik Raindrop adalah hal yang cukup umum terjadi pada penderita skoliosis.

Banyak laporan lain mencatat dampak dari Teknik Raindrop untuk meredakan sakit, membuka penyumbatan, dan meredakan pilek dan flu. Itulah sebabnya teknik ini menarik begitu banyak perhatian dari orang-orang yang mendalami seni penyembuhan.